10 Kota Tertua di Dunia

Oktober 4, 2010


Ada sesuatu yang menarik tentang kota-kota kuno yang membuat Anda ingin menjelajahi segala yang mereka tawarkan. Jika Anda juga, cinta untuk mengeksplorasi peradaban kuno atau apa yang tersisa dari mereka, Berikut ini daftar dari 10 kota tertua di dunia yang masih berdiri, mengingatkan bagaimana orang hidup ribuan tahun yang lalu.

1. Gaziantep, Turki

Ibukota Provinsi Gaziantep dikenal sebagai adalah kota tertua yang masih berdiri, dengan catatan sejarah kuno. Itu terus dihuni sejak usia Paleolitik, mengalami pertumbuhan yang serius bersama dengan Kekaisaran Ottoman. Hari ini, Gaziantep merupakan kota yang ramah dan optimis dengan berbagai masjid, medresse, penginapan dan mandi dari berabad-abad yang lalu. rumah batu itu dan bazaar hidup dibatasi oleh taman-taman indah dan kebun-kebun anggur, menggabungkan pemandangan spektakuler di mana pun Anda melihatnya.

Dengan beberapa museum dan tempat-tempat suci, Anda pasti akan membutuhkan lebih dari satu hari untuk mengeksplorasi pengalaman yang ditawarkan Gaziantep.

2. Yerusalem, Israel

Sebuah kota suci bagi tiga agama yang berbeda – Yahudi, Kristen, dan Islam, Yerusalem adalah tempat di mana nilai-nilai kuno menggabungkan dengan budaya modern untuk membawa sebuah metropolis yang menarik. Yerusalem dibagi menjadi tiga bagian – Barat Yerusalem, berkembang pesat bagian komersial kota, Yerusalem Timur – rumah bagi mayoritas penduduk Arab, dan Kota Tua – lokasi yang benar-benar hati, dinyatakan oleh UNESCO sebagai Situs Warisan Dunia. Setelah lelah jalan-jalan, Anda dapat melihat pasar, tempat yang penuh dengan toko-toko wisata.

3. Kirkuk, Irak


Dengan arkeologi yang lebih dari 5.000 tahun, Kirkuk merupakan kota penting bagi identitas Kurdi dan juga pusat industri minyak Irak. Meskipun mungkin bukan tujuan wisata yang paling mengundang, Kirkuk berdiri di lokasi Asiria kuno, sekali menjadi battlegrounds selama tiga kekaisaran, Asyur, Babilonia, dan Media yang bergantian mengendalikan kota. Pemandangan termasuk benteng, makam Nabi Daniel, dan Al Qaysareyah Pasar.

Jika Anda ingin kembali ke waktu masa lalu dan melihat sisa-sisa kota kuno, kunjungi situs arkeologi dari Qal’at Jarmo dan Yorgan Tepe, yang terletak di pinggir kota.

5. Konya, Turki


Terletak 250 km dari Laut Mediterania dan 500 km dari Laut Hitam, di ketinggian lebih dari 1000 meter di padang Anatolia, Konya adalah salah satu kota Turki yang paling menarik, penuh masjid dan museum. Salah satu museum yang paling populer adalah Makam Hijau Celaleddin Mawlana Rumi, seorang penyair Turki yang besar.

Konya memiliki array yang luas menemukan sejarah, disimpan di beberapa museum, seperti Museum Arkeologi, Museum Koyunoglu atau Museum etnografi.

6. Giza, Mesir


“Dari puncak piramida ini, empat puluh abad memandang rendah Anda” -. Napoleon Bonaparte kepada prajurit sebelum Pertempuran Giza, 1798. Bertentangan dengan kepercayaan populer, Giza adalah sebuah kota sendiri, tetapi yang mendapat diserap oleh berkembang pesat metropolis Kairo. Ini memegang salah satu atraksi yang paling penting di Mesir – Piramida Giza, ditambah dengan Sphinx di dasar dataran tinggi Giza.

Dataran tinggi Giza gurun akan menjadi bagian dari Grand Museum Mesir, proyek akan selesai pada tahun 2012 yang akan menggantikan Museum Mesir di Midan Tahrir.

7. Xi’an, Cina

Dengan sejarah selama 3.000 tahun, kota ini salah satu yang paling penting dalam sejarah Cina, menjadi salah satu dari Empat Besar Ibukota Kuno Cina. Xi’an, kota abadi, menikmati ketenaran setara dengan kota-kota terkenal lain seperti Athena, Kairo, atau Roma. Kelimpahan dan situs peninggalan budaya penting signifikansi diperoleh kota judul Museum Sejarah Alam. Selain itu, Museum Terra Cotta Warriors and Horses sering disebut sebagai “keajaiban kedelapan besar dunia”. Tembok Kota dari Dinasti Ming adalah kota yang paling baik dilestarikan di dunia periode yang sementara memegang Candi Famen dari tulang jari Sakyamuni – pendiri agama Buddha. Semua dalam semua, Xi’an adalah salah satu tempat yang paling berharga untuk mendapatkan rasa Cina kuno dan tradisi mereka.

8. Asyut, Mesir


Terletak di selatan 375km dari Kairo, Asyut adalah kota terbesar di Mesir Hulu dan yang pertama kali menetap di Firaun. Hari ini, Asyut paling penting pusat pertanian di wilayah ini dan rumah universitas terbesar ketiga di Mesir. Kota ini memiliki hampir 400.000 jiwa, memiliki konsentrasi tertinggi Kristen Koptik.

Dikatakan bahwa Perawan Maria muncul di Asyut, sebuah penampakan bahkan dibuktikan oleh gereja. Terlepas dari nilai religius, Pulau Pisang adalah tempat yang tepat untuk bersantai, sedangkan serangan abad ke-19 di Ujung Utara kota merupakan tujuan populer di kalangan wisatawan.

9. Luxor, Mesir


Luxor, sebelumnya dikenal sebagai kota kuno Thebes, kota yang mulia dari Allah Amon Ra, telah menjadi tujuan wisata sejak pariwisata mulai panas. Daerah ini mulai menarik wisatawan sejak periode Yunani dan Romawi. Luxor adalah salah satu kota yang paling populer di Mesir, bintang yang menjadi monumen Luxor, Karnak, Hatshepsut dan Ramses III. Tidak heran kota ini sering disebut sebagai museum terbuka udara terbesar di dunia, memiliki sejumlah besar monumen awet muda. Kota itu sendiri sebenarnya terdiri dari tiga bidang berbeda: Kota Luxor di sisi timur Sungai Nil, kota Karnak dan Thebes di sisi barat Sungai Nil, di seberang Luxor. Anda dapat menawar cara Anda untuk apa pun di pasar kota atau menikmati restoran vegetarian surga Luxor yang menawarkan wisatawan.

10. Lisbon, Portugal


Atur di atas tujuh bukit rendah, di tepi utara Sungai Tagus, pesona Lisbon sangat terkait dengan masa lalu. Lisbon pertama kali dihuni oleh orang-orang Iberia, bertanggung jawab untuk membangun megalith. Setelah berabad-abad berkembang, Lisbon sekarang salah satu kota liveliest di Eropa. Istana direnovasi, gereja-gereja megah dan bangunan Art Nouveau adalah beberapa hal yang membuat warisan budaya kota. Ada koleksi seni kuno dan modern di banyak museum kota seperti Calouste Gulbenkian Museum, National Museum Pelatih, dan Museum Arkeologi Carmo. Bila Anda telah melihat semua atraksi budaya, pastikan untuk kepala ke Bairro Alto, pusat kehidupan malam, dikemas dengan restoran, bar dan klub. Ada juga banyak kesempatan baik untuk belanja barang dagangan lokal di Campo de Santa Clara atau merek terkenal di Centro Commercial Kolombo.

One Response to “10 Kota Tertua di Dunia”

  1. KISAH SUKSES NURDIN JAMAL Says:

    ASSALAMU ALAIKUM WR-WB KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH ATAS BANTUAN AKI,JATI LUHUR KARNA NOMOR GHOIB/RITUAL JITU YANG AKI,BERIKAN 4D (8301) BENAR BENAR TEMBUS 100% DAN SAYA MEMENANGKAN 380 JUTA ALHAMDULILLAH, SAYA BISA MEMBELI RUMAH DAN MOBIL WALAUPUN SAYA CUMA PNS GOLONGAN 1B.INI ADALAH KISAH NYATA DARI SAYA.JIKA ANDA PENUH KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN SILAHKAN ANDA HUBUNGI LANGSUNG AKI, JATI LUHUR KARENA APAPUN KEADAAN ANDA JANGAN PERNAH BERPUTUS ASAH KALAU SUDAH WAKTUNYA TUHAN PASTI KASIH JALAN AMIN.

    JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL ATAU PUNYA MUSTIKA GHAIB INGIN DIPAKAI MENARIK UANG BILAH BERMINAT HUB KI JATI LUHUR DI NMR (_+_6_2_8_5_2_2_9_4_8_7_8_5_5_) ATAU KUNJUNGI WEPSITE (KLIK) http://www.uangghaib.webs.com SAYA SUDAH
    BUKTIKAN 3X THNKS ROOMX SOBAT
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★
    ╔══╗═════╔╗═════
    ╚╗╔╬═╦═╦═╣╠╦╦╦╦╗
    ═║║║╩╣║║╬║═╣║║║║
    ═╚╝╚═╩╩╬╗╠╩╬╗╠═╝
    ═══════╚═╝═╚═╝══
    ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★ ★


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: